Manfaat Sirsak Untuk Asam Urat



Manfaat Sirsak Untuk Asam Urat -  sirsak memang terkenal dengan khasiatnya yang dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Tidak hanya daunnya yang dimanfaatkan sebagai bahan untuk mengatasi beberapa masalah kesehatan.


Namun  buah sirsak juga memiliki banyak manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh. Buah yang memiliki rasa yang agak masam ini memiliki banyak kandungan di dalamnya yang ternyata dapat mengatasi masalah asam urat yang banyak diderita oleh banyak orang.

 

Kandungan yang terdapat pada sirsak

sirsak memiliki banyak kandngan nutrisi yang bermanfaat diantaranya sebagai berikut


Kandungan Serat

Kandungan serat yang terdapat pada buah sirsak ini mampu melancarkan kerja sistem pencernaan dalam usus. Selain itu, fungsinya untuk mengatasi asam urat yakni serat dapat mengontrol kadar kolesterol yang ada dalam darah.  Dengan adanya serat dalam buah sirsak, kolesterol dalam darah dapat terkontrol dengan baik.

Kalium

Kalium dapat membantu kerja otot, menjaga kesehatan tulang, kontraksi, membantu sistem pencernaan dan juga dapat mengontrol tekanan darah. Karena dapat membantu kerja otot, dengan kandungan kalium dalam tubuh yang terpenuhi, maka akan mudah terhindar dari asam urat yang diderita.

 Karbohidrat

Sirsak merupakan buah yang menghasilkan kandungan karbohidrat yang cukup tinggi. Kandungan karbohidrat yang dihasilkan oleh buah sirsak lebih tinggi dibandingkan karbohidrat yang terdapat dalam soda dan kue.


Vitamin C

Vitamin C yang terkandung dalam buah sirsak sama halnya dengan buah lainnya yang dapat berfungsi untuk menjaga daya tahan tubuh. Selain itu, dengan banyaknya vitamin C yang terkandung dalam buah sirsak yang kita konsumsi dapat membantu menghindarkan berbagai serangan virus yang dapat menyebabkan berbagai macampenyakit.


Mineral

Sirsak mengandung kandungan mineral yang cukup bayak sehingga dengan mengkonsumsi buahnya dapat menggantikan cairan dalam tubuh yang hilang.
Lemak.
Buah sirsak merupakan salah satu jenis buah yang memiliki kandungan lemak yang rendah.


Agar kandungan nutrisi yang terdapat pada sirsak trserap secara maksimal.  Dan untuk mencegah asam urat, kita harus mengikuti langah berikut.

  1. Hindari makanan yang menghasilkan purin.
  2. Meminum Susu dan Air Putih Yang Cukup.
  3. Mengindari Minuman Beralkohol.
  4. Menjaga Berat Badan.
  5. Mengkonsumsi Vitamin.


Demikian artikel manfaat sirsak untuk asam urat semoga dapat menambah wawasan kita. Untuk artikel selengkapnya baca juga mafaat sirsak.

Comments

Popular posts from this blog

Apa Sih Manfaat Jus Tomat Campur Jeruk Nipis?Simak Artikel Berikut !

6 Manfaat Mengonsumsi Jus Jeruk